KELAS SELEKSI MANDIRI FSRD ITB


Institut Teknologi Bandung atau ITB membuka jalur Seleksi Mandiri, setelah absen 3 tahun lamanya, bagi calon mahasiswa yang gagal SNMPTN dan SBMPTN.

Berbeda dengan kampus negeri lainnya, ITB membebaskan uang masuk atau dana pengembangan yang biasanya dipatok jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Bagi peserta yang lolos, nantinya hanya akan membayar uang kuliah tunggal (UKT). Besarannya dibagi enam kelompok, mulai dari Rp0, Rp 5 juta, Rp 10 juta, Rp 15 juta, Rp 20 juta, dan tertinggi Rp 25 juta per semester.

Persyaratan pendaftar Seleksi Mandiri ITB memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Punya data prestasi akademik yang tercatat di Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) serta mengunggah nilai Rapor semester 1-6, nilai UTBK SBMPTN 2019, dan tidak diterima sebagai calon mahasiswa ITB melalui jalur seleksi SNMPTN/SBMPTN atau seleksi program Kelas Internasional ITB 2019.

Khusus untuk pendaftar ke FSRD, ada Tes Keterampilan. Lulusan tahun 2017 dan 2018 dapat mendaftar asalkan memiliki nilai UTBK SBMPTN 2019. Tidak buta warna, baik buta warna total maupun buta warna parsial bagi peminat ke Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Sekolah Farmasi Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Program Studi Kimia, dan Teknologi Pasca Panen. Tata cara pendaftaran dapat diperoleh di laman http://usm.itb.ac.id.

Bimbel Villa Merah kembali membuka bimbingan gambar untuk persiapan tes keterampilan persiapan Ujian Seleksi Mandiri dimulai dari 29 Juni dan 3 Juli 2019 info lebih lengka di SELEKSI MANDIRI FSRD ITB

WhatsApp chat